Hibur Pengunjung Mal, Pamerkan TA Semester

by admin

Surabaya – Ratusan foto berbagai tema memadati BG Junction Mall lantai L2 Kemarin (14/1). Hasil tugas akhir (TA) mahasiswa Jurusan DKV (Desain Komunikasi Visual) Stikom Surabaya itu terdiiri atas berbagai ukuran. Foto-foto dipajang dan dipamerkan.

Salah satu gambar yang menarik perhatian adalah karya Maulana Achmad, mahasiswa semester III Stikom Surabaya. Dia memotret seorang warga Bali bernama Maria. Berdasar foto, perempuan berusia 70 tahun itu sedang khusyuk berdoa di sebuah desa.

“Ini paling saya suka. Ekspresi objeknya kuat banget,” kata Kevin Kurniawan, salah seorang pengunjung. Kevin tak henti-hentinya memandangi foto. Dia juga mengapresiasi karya bertema human interest tersebut.

Foto-foto yang dipamerkan merupakan hasil jepretan 30 mahasiswa Stikom Surabaya. itu semua merupakan tugas akhir. Sebelum dipamerkan, hasil karya diseleksi.

“sebelumnya ada 500 karya. Ada seleksi dari panitia,” kata Dhita Ariesta Puteri, ketua panitia acara. Puteri menjelaskan, pemilihan tidak hanya berdasar ketetapan posisi objek foto. Seting lampu juga mempengaruhi lolosnya karya di pameran.

Menurut puteri, hasil karya memang terdiri atas beragam tema. Panitia berharap pameran bisa menjadi hiburan pengunjung. Selain itu, dengan adanya pameran, mahasiswa diharapkan lebih serius berkarya.

Rencananya, pameran foto berlangsung selama dua hari. Untuk pengunjung, panitia juga mengadakan talk show tentang fotografi. “Sambil menikmati foto, masyarakat bisa belajar bagaimana cara memotret pemandangan,” ujar Puteri. (hen/c19/ano)

Sumber : Jawa Pos | Edisi Selasa, 15 Januari 2019 | North Heritage | Hal. 26